Advertiser

Favorit Song ( Marry Your Daughter)

Sunday, January 25, 2015

Telaah Jurnal Internasional (Synoptic weather typing applied to air pollution mortality among the elderly in 10 Canadian cities)



REVIEW JURNAL INTERNASIONAL
1.      Judul
Synoptic weather typing applied to air pollution mortality among the elderly in 10 Canadian cities
1.      Spesifik
2.      Judul tidak efektif, untuk penulisan judul jurnal dalam bahasa inggris tidak boleh lewat dari 10 kata, sedangkan judl yang diangkat lebih dari 10 kata.
3.      Judulnya baik karena berupa pernyataan.

2.      Nama Penulis
Nama penulis jurnal ini adalah :
Jennifer K.Vanos a, SabitCakmak a,n, CorbenBristowb, VladislavBrion a, NeilTremblay a, SaraL.Martin c, ScottS.Sheridan d
a.     Health Canada, Environmental Health Scienceand Research Bureau, Population Studies Division, 50 Colombine Driveway,Ottawa,ON,CanadaK1A0K9
b.    Statistics Canada,150Tunney′s PastureDriveway,Ottawa,ON,Canada
c.     Eastern Cerealand Oilseed Research Centre, Agriculture Canada, 960 Carling Ave,Ottawa,ON,Canada
d.    KentStateUniversity,DepartmentofGeography,Kent,OH,USA

A.    Sudah tepat karena penulis tidak mencantumkan gelar
B.     Tercantum nama lembaga tempat peneliti bekerja

3.      Abstrack

·         Latar belakang
Pola sirkulasi sinoptik (skala besar cuaca sistem) mempengaruhi ambient tingkat polusi udara,serta hubungan antara polusi udara dan kesehatan manusia.

·         Tujuan:
Untuk menyelidiki polusi udara kematian hubungan dalam jenis cuaca dan musim, dan untuk menentukan kombinasi kondisi atmosfer dapat menimbulkan ancaman peningkatan kesehatan di Kategori usia tua.
·         Metode:
Risiko relatif mortalitas (RR) karena polusi udara diteliti menggunakan Poisson generalized model linier (GLMs) dalam waktu tertentu tipe c cuaca. Analisis ini selesai oleh jenis cuaca dan umur kelompok (semua usia, r 64, 65–74, 75–84,Z 85 tahun) dalam sepuluh kota Kanada sejak tahun 1981 hingga 1999.

·         Hasil:
Terdapat kecocokan dari modifikasi RR oleh jenis cuaca dan usia. Ketika memeriksa seluruh populasi, jenis cuaca ditunjukkan untuk memiliki efek memodifikasi terbesar pada resiko kematian karena ozon (O3). Efek ini adalah tertinggi rata-rata untuk kering tropis (DT) cuaca jenis, dengan RR seumur-umurkematian di populasi tertimbang berarti (PWM) ditemukan 1.055 (95% CI 1.026–1.085). segala cuacajenis risiko perkiraan meningkat dengan usia karena paparan karbon monoksida (CO), nitrogen dioksida (NO2),dan sulfur dioksida (Jadi2). Rata-rata, RR meningkat sebesar 2,6, 3,8 dan 1,5% untuk polutan masing-masingantarar64 danZKategori umur 85. Sebaliknya, berarti ozon perkiraan tetap relatifkonsisten dengan usia. Peningkatan kadarpolusi udara yang ditemukan merugikan kesehatan orang tua individu untuk semua jenis cuaca. Namun, seluruh penduduk negatif dipengaruhi oleh polusi udara pada panas kering (DT) dan hari-hari (MT) lembab panas.
·         Kesimpulan:
Telah diidentifikasi dar modifikasi RR untuk kematian akibat pulusi udara oleh usia .Upaya harus ditargetkan meminimalkan polutan eksposur untuk orang tua dan/atau semua kelompok umur sehubungan dengan jenis cuaca yang bersangkutan.

4.      Introduction
Hal- hal yang tergambarkan dalam introduction adalah :
a)      Permasalahan
Pada jurnal ini tergambar permasalahan yang ingin dipecahkan oleh peneliti yaitu :
Paparan terhadap unsur-unsur Cuaca  penentu kematian yang sama dapat bervariasi dengan paparan polusi udara, dan dengan demikian mengubah perkiraan resiko kematian. Oleh karena itu, model risiko kesehatan untuk polusi udara sering termasuk cuaca, musim dsb. Juga Memicu untuk efek kesehatan yang buruk dari polusi udara, terutama dampak pernapasan, bervariasi antara perkotaan dan didasarkan pada faktor-faktor iklim, emisi kendaraan dan karakteristik yang dibangun lingkungan.
b)      Hipotesis
Memperkirakan Efek polusi dan/atau cuaca,musim yang berkontribusi pada  kresiko terjadinya kematian pada Lansia.
c)      Tujuan
Untuk melihat secara spesifik polutan  mengakibatkan resiko lebih tinggi pada Lansia, dan bagaimana musim dan jenis cuaca mempengaruhi hubungan ini.

5.      Material and Methods
1.      Desain
Untuk desain tidak dipaparkan  dalam jurnal. Namun penelaah dapat menyimpulkan desain penelitian sebagai berikut :
Design penelitian memiliki beragam jenis dilihat dari berbagai perspektif, antara lain :
1.      Desain penelitian dilihat dari perumusan masalahnya ;
·               Penelitian uji hipotesis
2.      Desain penelitian berdasarkan metode pengumpulan data ;
·               Penelitian survei
3.      Desain penelitian dilihat dari pengendalian variabel-variabel oleh peneliti ;
·               Penelitian ex post facto
4.      Desain penelitian menurut tujuannya ;
·               Penelitian komparatif
5.      Desain penelitian menurut dimensi waktunya ;
·               Penelitian Cross Section
6.      Desain Penelitian dilihat dari lingkungan studi dapat dikelompokkan ;
·               Studi dan Eksperimen Lapangan
2.      Populasi dan sampel
Populasi
Purposive sampling pemilihan elemen untuk menjadi sampel  berdasarkan pertimbangan yang tidak acak, subyektif.
Purposive sampling   Penarikan sampel secara purposif merupakan cara penarikan sample yang dilakukan memiih subjek berdasarkan kriteria spesifik yang dietapkan peneliti.      
Menggabungkan 19 tahun kematian harian dan polusi udara data (1981-1999) untuk sepuluh kota Kanada: Calgary, Edmonton, Montreal, Ottawa, Quebec City, St John, Toronto, Vancouver, Windsor, dan Winnipeg.
Sampel
Ekstraksi harian jenis cuaca sinoptik untuk SSC didasarkan pada pengukuran suhu udara, Temperatur titik embun, tekanan permukaan laut, awan, dan kecepatan angin pada empat sama spasi kali sepanjang hari
6.      Analisis Data
Analisa cross-sectional jenis cuaca, polusi udara, dan kematian. memberikan statistik deskriptif berarti dan deviasi standar untuk masing-masing jenis cuaca di 10 kota. T-tes dipasangkan dipekerjakan untuk menentukan jika Cuaca jenis hasil berbeda significantly dari rata-rata untuk semua jenis cuaca. Ini juga dilakukan untuk membandingkan hasil kota-specific dengan rata-rata untuk seluruh kota, menggunakan tingkat Statistik significance p o 0,05. Seri-analisis harian kematian, udara polusi, dan jenis cuaca dibawa keluar oleh fitting GLM Poisson piece-wise untuk residu, sehingga memperkirakan risiko kematian terkait dengan paparan udara polusi dalam setiap jenis cuaca.

7.      Result
·         Kurang baik karena tidak tabel tidak mencantumkan sumber
Hasil yakni :
1.      frekuensi dan Meteorologi jenis cuaca
DM dan DP cuaca jenis hari yang paling sering, tidak termasuk kota pesisir St. John′s dan Vancou- Ver, dimana kondisi lembab MM dan MP yang paling lazim.
2.      Polusi udara  dan kematian oleh jenis cuaca & kota
Secara signifikan kematian yang lebih rendah yang terjadi dalam musim panas- waktu DP dan MP cuaca jenis, dengan tidak ada cuaca tipe demonstrat- ing yang secara signifikan meningkat dalam mortalitas.
3.      Resiko kematian relatif
Ini hasil untuk jenis cuaca MM dan DM menyoroti penting pengamatan, dimana perkiraan risiko sering ditemukan Statistik lebih tinggi dalam (moderat ‘matawang waktu senang seperti ′ ) massa udara. Karena jumlah rendah DT pengamatan di Kanada untuk cuaca ini jenis mungkin lebih lemah dan lebih sulit  menggambarkan kesimpulan.dan mengakibatkan berbagai con

8.      Disscusion
·         Sudah baik Tidak ada bias antara paparan materi dengan tema yang diangkat

9.      Conclusion
·         Untuk kesimpulan sudah baik secara umum dapat mewakili kesimpulan dari seluruh hasil penelitian.
Kesimpulan yakni :
Telah diidentifikasi dar modifikasi RR untuk kematian akibat pulusi udara oleh usia .Upaya harus ditargetkan meminimalkan polutan eksposur untuk orang tua dan/atau semua kelompok umur sehubungan dengan jenis cuaca yang bersangkutan.

0 comments:

Post a Comment