Advertiser

Favorit Song ( Marry Your Daughter)

Sunday, October 13, 2013

Tulisan Motivasi - Anak Kuliahan

Postingan kali ini kita akan membahas lika-liku sulitnya menjadi mahasiswa,eittsss tidak ada yang sulit gan..
saya juga adalah seorang anak kuliah semester 5 disalah satu perguruan tinggi ternama disulawesi tenggara,jadi sedikit banyaknya sesama aktivis pelajar tau akan hal ANEH lingkup kampus.
ohh ya kita mulai dari :

Jadwal kuliah yang padat

Semua nenek moyang tau anak kuliah itu sibuuuuknya bujuk buneng ''mahasiswa reguler gan = Mahasiswa umum yang kuliahnya senin-jumat dan terkadang ada diskriminasi mahasiswa dari dosen
untuk kuliah di hari sabtu dan minggu''
''Banyak orang yang ingin di sibukkan dengan kegiatan positif,dan itu ada pada kamu''.Memang saat menjalani kuliah itu jadwal kuliah yang padat bak minum air panas saat siang hari. Pikirkan  ini teman ''Air hangat lebih bermanfaat untuk kesehatan dibanding air ingin karena sifatnya membantu/mudah menyerap vitamin''. mengerti artinya? air panas adalah ilmu yang senantiasa kita tempuh dalam keadaan capek,bosan,dan hal menjengkelkan lainnya.tapi saat waktunya tiba ia dapat membantu penyerapan komponen-komponen utama dari sumber zat gizi yang dimakan.Begitu pula dengan  kuliah. sedikit banyaknya yang kau anggap kuliah itu seperti neraka jika kamu menjalaninya dengan bahagia dan ikhlas kau akan menemukkan kebahagiaan anak kuliahan sebagai pencari masa depan mulia itu sendiri.
fineeee! lanjut kita bahas mengenai

Tugassssss

yeaahhhhh.kata ini tidak pernah terlepas dari yang namanya MAHAsiswa. SELALU. bukan mendriskriminasi seorang anak kuliahan yang selalu menaruh keluhan pada tugasnya sendiri  yang membawanya kearah yang lebih baik.SEKALI LAGI.Renungkan ini teman.
''tidak ada yang gampang untuk mencapai  kebaikan surga'' Surga anak kuliahan is = Masa depan cemerlang + pribadi yang dimuliakan + jiwa yang damai + tidak terlepas pintarnya ia menyadari mengisi bekal kehidupan setelah tidak berada didunia lagi. it's IMPORTANT gan.
ketika agan agan sedang capai-lelahnya dalam tugas .Saya sarankan ingat postingan saya gan. dan pikirkan yang saya bilang diatas. Insya Allah jika anda pribadi yang baik anda akan memahami bahasa motivasi saya.
next...

Kawan,Lawan = Bersatu dalam Teman

Mungkin agan-agan belum paham judul diatas. maksud saya kawan,lawan ada pada status sama didalam teman,dan percaya atau tidak agan-agan sedikit banyak selalu lalai dalam hal ini.saya tidak menyarankan agan-agan menjauhi lawan agan-agan. tapi pintar-pintarlah agan ''Membaca kondisi'' hal ini sangat membantu dalam keberlangsungan minimal 3,5 tahun-maksimal 4tahun dalam menjalani kehidupan didalam kampus. Tau kenapa? saat agan mampu mengenali lawan. hal ini akan mempermudah agan untuk tidak memperbanyak lawan. agan yang Pribadinya baik (bukan copas om mario teguh) cuma kata adalah doa.jadi sering-seringlah menyebutnya agar malaikat mendengar dan kita selalu diberi jalan untuk menjadi lebih baik lagi. oh iya lanjut ke yang tadi. saat anda tau lawan. buatlah lawan anda menjadi bukan lawan anda lagi. caranya :
1) cari tau hal yang membuatnya ingin menjadi lawan anda
2) jika sudah tau, pintarlah baca kondisi untuk menemukan solusinya
(disini saya tidak bisa memberkan solusi,karena masalah pembaca berbeda-beda.jika ada yang ingin menemukan solusi.bisa koment dibawah.atau jika susah mengatakannya face to face bisa email saya di: ardillahfauziah@gmail.com
3) Berusahalah menjauhkan diri dari hal yang tidak disukanya.
4) Mulailah mengakrabkan diri
5) jika ia masih seperti  itu. biarkanlah.dia akan capek sendiri. asal anda tidak melalukan hal tidak disukainya lagi. ''Batupun akan terkikis oleh tak putusnya tetesan air'' memang butuh waktu yang lama untuk kebaikan.
mengapa saya menyuruh anda untuk mengurangi lawan? helooo kita akan mati alis RIP gan. saya yakin dari lubuk hati terdalam setiap orang ingin meninggal dengan damai,dan meningalkan kisah dirinya yang indah untuk dikenang.
oke .mungkin ini dulu. Semoga bermanfaat! :)

0 comments:

Post a Comment